Kunjungan Kerjasama Pemagangan Mahasiswa Universitas Peradaban di KBRI Malaysia

Usai pelaksanaan studi ekskursi mahasiswa HI pada Juli 2018 lalu, delegasi HI Universitas Peradaban kembali berkunjung ke KBRI Malaysia pada tanggal 1 Oktober 2018 guna menindaklanjuti rencana kerjasama magang mahasiswa HI di KBRI Malaysia.

Dalam kunjungan kedua ini, delegasi HI  diwakili oleh Pak Sigid Widyatna dan Mochamad Fathoni selaku dosen HI universitas Peradaban. Kedua delegasi diterima oleh atase Pendidikan dan Kebudayaan bapak Prof. Dr. Hj. Ari Purbayanto, M.Sc. Dalam perbincangan yang berlangsung selama 1.5 jam tersebut, telah terjalin kesepakatan bahwa bilamana ada mahasiswa yang ingin magang di KBRI Malaysia bisa langsung membuat pengajuan permohonannya melalui kampus. Adapun bila mahasiswa ingin melakukan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) maka perlu dilakukan MoU antar kedua belah institusi sebagai payung hukum kerjasamanya.

Sebagai hasil akhir pembicaraan, delegasi dosen dari universitas Peradaban akan berkunjung kembali ke KBRI Malaysia pada bulan Januari 2019 mendatang dalam kerangka pelaksanana MoU antara kedua institusi. Mohon doanya agar dilancarkan.

 

 

foto bersama dosen HI Universitas Peradaban dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Hj. Ari Purbayanto, M.Sc di KBRI Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *