Universitas Peradaban Menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Wilayah ke-9 se-Jawa tengah dan DIY Tahun 2022

Published by hi on

doc. HIMAHI

Kegiatan ini dilakukan secara hybrid, dengan diikuti sebanyak 13 perwakilan universitas, yakni Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS), Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPN), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas AMIKOM Yogyakarta, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Universitas Teknologi YogyakartA, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Islam Indonesia (UII).

Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) merupakan forum Eksternal dari program study Hubungan Internasional se-Jawa tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Rapat ini di hadiri oleh mahasiswa/i delegasi dari masing masing Universitas . Forum yang di pimpin oleh Presidium Nasional ( Presnas) dan didampingi Sekretaris Nasional (Seknas), ini memiliki tujuan untuk memperkuat relasi dan komunikasi antar Mahasiswa Hubungan Internasional. Adanya Rapat Koordinasi Wilayah juga ditujukan untuk melaporkan program kerja yang terlaksana dari masing masing himpunan Hubungan Internasional di setiap Universitas.

Rektor Universitas Peradaban, Dr Kadarisman, dalam kesempatannya menyambut para delegasi juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang dinilai positif ini, begitu pula Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dan Kaprodi HI menyampaikan harapan terbaik untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami senang bisa menjadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi wilayah yang ke-9 sekaligus bisa bertemu mahasiswa/i dari berbagai Universitas se-Jawa tengah dan DIY. Dengan kegiatan positif ini kami berharap program study Hubungan Internasional dapat diminati dan lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya Jawa tengah.” Tutur Ketua Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional, Surya Pandu Aji.

Categories: HI Today

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *